Kamis, 17 Desember 2015

PEMANDU WISATA KAWAH TALAGA BODAS GARUT

 Sungguh sangat luar biasa, nikmatnya berendam di kolam air panas belerang Talaga Bodas, dan bersepeda di pegunungan ditemani pemandu wisata yang berpengalaman

            Akan menjadi suatu pengalaman yang sangat mengasyikkan apabila anda berwisata menuju salah satu destinasi pemandangan Kawah dan pemandian mata air panas belerang yang masih perawan yang terdapat di Taman Wisata Alam TALAGA BODAS Kecamatan Wanaraja Garut.



 KAWAH TALAGA BODAS 

Dinamakan TALAGA BODAS berarti Telaga Putih karena adanya kandungan belerang, Telaga ini terletak di tengah-tengah lembah yang dikelilingi pegunungan dengan pemandangan yang sangat indah dan udara yang sangat sejuk.



 Mountain Bike ke Kawah Talaga Bodas

Kang Budi kali ini akan berbagi pengalaman sebagai pemandu wisata Garut yang telah mendampingi ribuan wisatawan yang berkunjung ke Garut  tentang perjalanan wisata ke KAWAH TALAGA BODAS.

Dengan jarak tempuh kurang lebih 23 km dari pusat kota Garut, kita akan melewati pasar Wanaraja belok kearah kanan menyusuri jalan aspal yang bagus yang hanya 4 km, setelah itu kita akan menyusuri jalan aspal berkerikil yang lumayan baik dengan melewati perkampungan, penduduk,  perkebunan-perkebunan yang hijau dan pemandangan alam pegunungan yang sejuk.

            Dengan memakan waktu kurang lebih 50 menit dari pusat kota, kita akan tiba di pos penjagaan tiket tanda masuk yang di kelola oleh BKSDA Jawa Barat. petugas jaga bapak Iim seorang POLHUT Wilayah Talaga Bodas.

            Setelah membeli tiket dan parkir kendaraan, kita akan berjalan kaki menuju kawah sejauh 500 meter, dan 200 meter menuju kolam pemandian, jangan khawatir bagi anda yang malas berjalan kaki, di areal parkir ada jasa pengantar menuju kolam dengan menggunakan motor.

Satu-satunya kolam rendam pemandian mata air belerang murni yang banyak dikunjungi, yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit juga berkhasiat membuat badan menjadi segar. Dan juga pemandian Talaga Bodas masih dipercaya oleh sebagaian orang untuk pengobatan, jangan heran apabila kita datang kesana banyak celana berserakan yang di tinggalkan oleh pengunjung.

Bagi anda yang tidak membawa perbekalan jangan takut kelaparan, karena di areal parkir tersedia kios resto nasi liwet yang bisa anda pesan dadakan.

     ·        Kendaraan LONG ELF masuk
     ·         BUS tidak masuk, dari hotel bisa sewa mobil, motor, sepeda.
     ·         Cocok untuk adventure mobil sport, motor sport, mountain bike


SELAMAT MENCOBA DAN SELAMAT BERWISATA

Pos Tiket Talaga Bodas

  Kang Budi ( Garut Tour Guide) dan Kang Ucup ( Local Guide Talaga Bodas )

 Tour ke Kawah Talaga Bodas

 Kang Budi GARUT TOUR GUIDE

 Bersantai di areal kawah

 Wisatawan Mountain Bike Talaga Bodas

Kolam Rendam Belerang murni

Kolam Rendam Belerang

Gambar Berendam dan mencoba masker belerang


Touring Motor Ke Talag bodas

Bagi anda yang memerlukan jasa pemandu dan info mengenai Talaga Bodas, silahkan menghubungi.kami.


KANG BUDI PARWIS
Staff Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab, Garut
Phone : 081 321 910 916 (wa)
Email  :  krisbudianto99@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar