Selasa, 10 November 2015

INFO BIAYA WISATA RELIGI MAKAM SYEKH JAFAR SIDIQ DAN MAKAM ARIF MUHAMMAD GARUT

INFORMASI ZIARAH MAKAM KERAMAT
DI GARUT
KANG BUDI PARWIS
Ahlinya Wisata Religi dan Ziarah di Garut


Mengantar dan Mendampingi Rombongan Wisata Ziarah

           Garut sangat terkenal dengan nilai Sejarah Penyebaran Agama Islam di wilayah tatar Sunda, terbukti dengan banyaknya Makam-makam para Tokoh yang sangat terkenal sebagai Penyebar Agama Islam pada zamannya, Dimana saat ini Makam-makam Para Tokoh Penyebar Agama Islam Khususnya yang ada di Garut, Banyak di datangi dan dikunjungi untuk Kegiatan berZiaroh

           Bagi anda yang ingin melakukan Wisata Ziarah ke makam para tokoh yang ada di Kabupaten Garut, Dengan Jasa Pendampingan Kami yang tahu betul lokasi dan aturan tiap-tiap tempat yang akan di kunjungi, Kami Senantiasa akan mengantar dan mengatur Program Ziaroh Anda.

PAKET WISATA ZIAROH GARUT


Inilah beberapa Nama tokoh yang menjadi tujuan Wisata Ziarah. seperti :
a. Makam Keramat Godog Prabu Kian Santang 
b. Makam keramat Eyang Cipancar / Prabu Wijaya Kusuma 
c. Makam Keramat Eyang Wali / Syekh Jafar Sidiq Cibiuk
d. Makam keramat Eyang Mbah Dalem Arif Muhammad
e. Makan Eyang Prabu Sentosa

PAKET WISATA ZIAROH 
Makam Syekh Jafar Sidiq Cibiuk


Makam Syekh Jafar Sidiq terletak di kaki gunung Haruman, secara administrasi termasuk ke wilayah Kampung Cilanjung Desa Cipareuan Kecamatan Cibiuk. Makam ini disebut juga Makam  Keramat Gunung Haruman. Sebenarnya makam ini terdiri atas kelompok makam nenek dan kakek Syekh Jafar Sidiq, makam Syekh Jafar Sidiq beserta istri-istrinya, dan makam seorang pembantu sebagai tukang kayu yang membuat Mesjid (Tajug) atas suruhannya.

Syekh Jafar Sidiq adalah salah seorang penegak serta penyebar Islam di daerah Garut utara, terutama di sekitar wilayah Cibiuk dan Limbangan pada abad  XVIII. Ia seorang keturunan menak Limbangan yang menurunkan ulama-ulama terkemuka. Ayahnya bernama Kiyai Mas’ud, cicit Dalem Wirabangsa masih keturunan Sunan Cipancar. Syekh Jafar Sidiq dilahirkan pada tahun 1695, mengingat ia wafat pada tahun 1800 dalam usia 105 tahun.

 Dalam kehidupannya Syekh Jafar Sidiq penuh dengan kesederhanaan. Ia berprinsip, hakekat hidup di dunia hanyalah sementara. Kenikmatan dan kemewahan dunia hanya sementara dan fatamorgana. Hidup di dunia mestinya diisi dan dipenuhi dengan amal sholeh dan beribadah kepada Allah SWT agar tersadar bahwa hidup yang hakiki sebenarnya nanti di kehidupan setelah mati.

Kemasyhuran yang menonjol Syekh Jafar Sidiq di samping kearifan, kebijaksanaan, dan berakhlakul karimah  juga memiliki kesaktian ilmu yang tinggi. Konon karena kesaktian ilmu yang dimilikinya ia menjadi terkenal hingga terdengar oleh seorang demang dari Timbanganteun,

       Akan tetapi sang demang itu kalah oleh kesaktian eyang wali atau eyang Jaffar Siddiq, atas kesaktiaan nya,dengan izin allah beliau bisa mengeluarkan jantung sendiri dan membuat demang itu terkejut ini adalah kebesaran allah, maka sejak saat itu sang demang ikut menjadi pengikut beliau.

PAKET WISATA ZIAROH
Makam Eyang Mbah Dalem Arif Muhammad
Cangkuang Garut







      Makam Eyang Mbah Dalem Arif Muhammad terletak di tengah-tengah pulau yang di kelilingi danau Kampung Pulo Desa Cangkuang Kecamatan Leles, Beliau adalah Tokoh Penyebar Agama Islam Pada Abad Ke 17 Masehi, Beliau Merupakan Seorang Panglima dari Kerajaan Mataram yang Rajanya Bernama Sultan Agung.

       Eyang Mbah Dalem Arif Muhammad terkenal sangat pemberani, dimana Beliau di tugaskan oleh sang Raja untuk menyerang kependudukan VOC di Batavia.

      Mudah-mudah-mudahan isi bacaan artikel ini bermangfaat bagi anda, Kami akan membantu anda dalam menyediakan semua keperluan rombongan ziarah



INFORMASI HARGA PAKET WISATA RELIGI
Kang Budi Parwis
Phone      : 081 321 910 916 (wa)
Email       : krisbudianto99@gmail.com



      Mudah mudahan Niat dan amal Amal Ibadah Anda melaksanakan kegiatan ziarah di Garut ini mendapat pahala dari Alloh swt. Amin.

1 komentar:

  1. Kang punten kagungan info silsilah ka handap eyang jafar sidiq atanapi foto na? Htur nuhun...

    BalasHapus